Minggu, 25 Juli 2010

Unselfing

-in the middle of sya'ban

Gusti Yang Agung,
ingin kulepas segenap nista berpayung
karena setahun sudah aku mendayung
hari-hari yang hanya ada sepi mengurung
langkah kaki seolah terpasung
tiada sayap mengembang rentang
melainkan antara salah dan kekhilafan

Gusti Yang Suci,
ingin kubaca riwayat diri
dalam puisi yang barangkali tak berarti
tak ada yang lain lagi
melainkan sekadar membuang sepi
di lorong fana ini
adalah aku sehinanya pengembara
lemah dan tak berdaya

kini,
di pertengahan sya'ban ini
Kau angkat diari harianku
sebagaimana torehan ulah-ulah amalanku
mungkin angin takdirku seperti itu adanya
karena aku, tak lebih dari manusia biasa

Gusti Yang Kuasa,
kalau boleh aku meminta
terimalah tasbihku apa adanya
ijinkan aku melupa ruang kembara
biar sejenak saja
terbaring tanpa kata
tanpa dosa
di ranjangku satu-satunya

25 Juli 2010

0 komentar:

Posting Komentar